POPULAR STORIES

Klasemen Sementara Formula 1 Musim 2023 Usai GP Kanada

Klasemen Sementara Formula 1 Musim 2023 Usai GP Kanada Foto : F1.

KabarOto.com - Grand Prix Kanada telah usai digelar akhir pekan kemarin. Max Verstappen kembali menjadi pemenang. Ini juga merupakan kemenangan yang ke-100 bagi Red Bull Racing selama di konstruktor.

Verstappen kini berada di puncak klasemen dengan 195 poin. Sementara persaingan tempat kedua pun semakin ketat antara 3 pembalap, Sergio Perez (Red Bull Racing), Fernando Alonso (Aston Martin) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Sergio Perez yang di beberapa balapan sempat mengalami penurunan performa masih berada di ranking kedua dengan 126 poin. Di belakangnya Alonso tampil cukup konsisten, bahkan naik podium kemarin dengan 117 poin. Sementara Hamilton perlahan mulai mengejar mengumpulkan 102 poin.

Baca Juga : Kemenangan Ke-100 Bikin Posisi Red Bull Racing Di Klasemen Konstruktor Semakin Kokoh

Persaingan di ranking kelima sampai ketujuh pun tidak kalah ketat, semuanya terpaut tipis. Dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dengan 68 poin, lalu George Russell (Mercedes AMG Petronas) 65 poin, serta Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) 54 poin.

Lance Stroll (Aston Martin) juga menunjukkan penampilan apik, dengan finis kesembilan dan mengumpulkan total 37 poin. Diikuti duet Alpine Esteban Ocon 29 poin dan Pierre Gasly 15 poin menutup posisi 10 besar.

Klasemen Pembalap F1 2023 Usai Grand Prix Kanada 2023 :